CT: RI Bisa Ajak Malaysia & Singapura Bangun Infrastruktur

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 10:00 AM

Jakarta - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung menilai untuk menghadapi integrasi masyarakat ekonomi ASEAN 2015, Indonesia harus mempersiapkan diri secara matang termasuk mengatasi keterbatasan infrastruktur.

Chairul Tanjung yang biasa disapa CT ini mengusulkan supaya pemerintah menggandeng negara-negara maju untuk berinvestasi mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

"Soal infrastruktur, itu dananya besar sekali. Ada negara yang ada dana tapi tidak membelanjakan untuk infrastruktur," kata Chairul pada acara ASEAN Business Club di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (18/9/2012)

Menurutnya, Indonesia bisa menggandeng Singapura dan Malaysia yang telah memiliki infrastruktur yang baik. Kedua negara tersebut bisa diajak untuk berinvestasi dalam mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

"Ada Malaysia dan Singapura, kenapa mereka tidak develop infrastruktur di Indonesia nanti ekonomi terdevelop sehingga market besar jadi peluang, ini peluang besar bagi mereka juga," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, selain menggandeng negara-negara di ASEAN, Indonesia juga harus menggandeng para pengusaha di ASEAN.

"Indonesia sangat memegang peran di greater of Asia. Ini menjadi hal penting bagi Indonesia saat menjadi terbesar. Wajar kalau kita planning merangkul pengusaha di ASEAN," katanya.

Pada acara itu hadir Dirut CIMB Niaga Arwin Rasyid, pemilik Saratoga Sandiaga Uno, Direktur Utama Adaro Boy Giribaldi Thoir, Komisaris Utama TiPhone Hengky Setiawan, Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Berhad Tony Fernandes, pendiri Northstar Pacific Patrick Waluyo dan masih banyak lainnya. Acara ini bagian dari dialog antar pengusaha dan eksekutif perusahaan di dalam negeri dan ASEAN soal persiapan menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN 2015.

(feb/hen)


Anda sedang membaca artikel tentang

CT: RI Bisa Ajak Malaysia & Singapura Bangun Infrastruktur

Dengan url

http://computerandtechnologynews.blogspot.com/2012/09/ct-ri-bisa-ajak-malaysia-singapura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CT: RI Bisa Ajak Malaysia & Singapura Bangun Infrastruktur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CT: RI Bisa Ajak Malaysia & Singapura Bangun Infrastruktur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger