Telkomsel Pailit, Dahlan Iskan: Berjuanglah!

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 10:00 AM

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan angkat bicara soal pailitnya PT Telkomsel. Dahlan berharap anak usaha PT Telkom Tbk ini mampu berjuang sampai tahap akhir mempertahankan perusahaannya.

"Mereka (Telkomsel) lapor bahwa akan kasasi dan mereka menganggap aneh, kok bisa dikalahkan begitu," kata Dahlan di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Selasa (18/9/2012).

"Saya bilang ya berjuanglah. Kan masih ada upaya, kalau llihat kasusnya kan sebenarnya sederhana," imbuh Mantan Dirut PLN ini.

Dahlan enggan berkomentar lebih jauh mengenai seluk beluk kasus yang cukup membuat 'heboh' dunia telekomunikasi ini. "Itu korporasi lah yang menyelesaikan itu, sepenuhnya urusan korporasi," tegas Dahlan.

Seperti diketahui, gara-gara tidak bayar utang, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) membangkrutkan raksasa telekomunikasi PT Telkomsel. Telkomsel kalah melawan gugatan yang dilayangkan oleh PT Prima Jaya.

Kasus ini sendiri bermula ketika Telkomsel secara sepihak membekukan kontrak kartu voucher Prima, yang didistribusikan oleh Prima Jaya dengan nilai kerjasama Rp 200 miliar.

Kerjasama tersebut dibuat pada 1 juni 2011 dalam bentuk distribusi kartu voucher isi ulang dan kartu perdana prabayar berdesain atlet nasional selama 2 tahun. Namun pada Juni 2012 kerjasama dihentikan sementara sehingga Prima Jaya merugi Rp 5,3 miliar

Kartu Prima adalah kartu prabayar hasil kerja sama antara Yayasan Olahragawan Indonesia dan Telkomsel. Kartu Prima merupakan kartu khusus bagi seluruh komunitas olahraga di Tanah Air, karena mengangkat tema untuk kemajuan olahraga nasional. Kartu Prima terdiri atas Perdana Kartu Prima dan Voucher Prima.

PT Prima Jaya mengaku telah berusaha menghubungi pihak Telkomsel untuk meminta penjelasan. Akan tetapi belum ada satu direksi yang bisa menjelaskan penyebab dihentikannya kartu Prima itu. Hingga akhirnya urusan bisnis ini mesti dibereskan di meja hijau.

(dru/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Pailit, Dahlan Iskan: Berjuanglah!

Dengan url

http://computerandtechnologynews.blogspot.com/2012/09/telkomsel-pailit-dahlan-iskan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Pailit, Dahlan Iskan: Berjuanglah!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Pailit, Dahlan Iskan: Berjuanglah!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger